BERDOA ADALAH BERBUAT BAIK



"Sudah berlangganan koran Pak ?" saya menyapa seorang Bapak muda yang sedang berolah raga ringan dipekarangan rumahnya.

"Gak usah lah koran  yang biasa saya langgani sudah bisa di klik di internet" jawabnya sambil tersenyum ramah

"Oh ya.. sama memang Pak, tapi ada bedanya." saya coba membuka peluang.

"Apa bedanya ?"

"Kalau bapak berlangganan lewat internet, berarti bapak tidak kenal dengan siapa orangnya yang melayani Bapak, sedang kalau dengan saya berarti Bapak berlangganan dengan Rumanap." saya coba mempromosikan diri.

"Emang apa untungnya berlangganan dengan Rumanap ?" si Bapak mendelik dan memperhatikan penampilan saya yang memang sengaja say persiapkan dengan penampilan bersih dan rapih.

"Didoakan Pak" ucapku  tanpa kontrol, karena memang hany itu yang terlintas dalam pikiranku saat itu.

"Hahaha, saya kan bisa berdoa sendiri apa bedanya ?"

"Sama tapi ada kelebihannya kalau orang lain juga ikut berdoa untuk Bapak." dengan mimik serius

"Apa kelebihannya ?"

"Bagi saya doa itu adalah perbuatan baik, artinya saya dengan sengaja  berbuat baik kepada orang yang  saya doakan. Kalau Bapak berdoa untuk diri sendiri sudah pastilah memang Bapak akan berbuat yang terbaik untuk Bapak, nah..begitu jugalah orang lain yang turut mendoakan." saya coba menjelaskan semampunya.

"Bisa gak kamu buat contoh nyata dari yang kamu sebutkan ?"

"Bisa Pak, semisal Bapak punya usaha, maka bila diijinkan, saya akan mempromosikan usaha Bapak dan saya juga akan sarankan untuk menyebar brosur lewat koran saya."

"Yah..kamu ambil untung juga kan  hahaha.." si Bapak muda tertawa ceria, tampaknya beliau berkenan dengan kehadiran saya.

"Iya Pak tapi Bapak lebih untung, karena usaha Bapak akan semakin besar"

AMIN


Note ;
Perbincangan saya tutup..soal jadi berlangganan atau tidak itukan sudah diatur dari sononya, yang penting kita sudah berusah..begitu kan ?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renungan di Arisan Sitompul Boru & Bere Serpong

Pesta Parheheon AMA HKBP Serpong