Carilah dahulu Kerajaan Allah

Yang ingin saya tulis ini adalah kisah hidupku sebagai Marketing.
Saya pikir tulisan ini kelak menjadi kenangan atau kesaksian bagiku betapa besar kasih karunia Tuhan pada umatNya termasuk diriku yang hina dan lemah ini.

Seperti ada dorongan yang kuat bagiku untuk datang latihan koor di Gereja, padahal sudah cukup lama latihan koor ini tidak pernah kuikuti akibat tekanan ekonomi keluarga dimana aku harus mencari uang sebanyak mungkin agar cicilan cicilan dan hutangku terbayar.
Semakin giat aku bekerja, sepertinya rejeki itu semakin menjauh.

Tibalah saat latihan koor di Gereja. Saya melupakan sejenak beban hidupku. Kami berlatih dengan sungguh sungguh untuk kemuliaan Tuhan.
Ketika aku melayaniNya dengan berlatih  bernyanyi dalam memuliakan namaNya, ternyata Tuhan bekerja, karena pada saat mau pulang ..Halomoan mendekatiku : " Bagaimana Lae, rumah yang di Foresta itu, sudah laku ? Saya lihat plang papan nama Lae sudah tidak ada disana"
Saya terkesima ..Biasanya memang kalau rumah sudah laku , maka plang nama agent akan di copot. "Berarti rumah itu sudah laku, tapi kenapa saya tidak diberi tahu ya " saya bergumam sedih
Kemudian saya menjawab Halomoan yang sedari dulu naksir rumah tersebut .
"Besok saya tanya dulu lah Lae, Lae masih minat ?"
"Minat banget pun Lae, tapi uangku baru bisa cair di bulan Maret "
Saya berpikir:, bulan Maret sudah didepan mata.
Besoknya saya menelepon Ibu Claudia si Pemilik rumah menanyakan apakah rumahnya sudah laku
Ternyata memang sedang proses . Sudah ada yang serius minat tapi Uang Tanda Jadi belum dia terima.
Harganya berapa ?
Begitu dia menyebut angka..langsung saya teringat bahwa Halomoan sebenarnya mau beli dengan harga yang sama dengan harga kesepakatan mereka, tapi itu belum saya ungkapkan utk space negosiasi.
"Begini bu, kalau memang belum terima Uang Tanda Jadi..artinya masih ada peluang untuk klien saya, bagaimana bu ?" Harapan saya menjadi tumbuh kembali
"Slahkan Pak, siapapun ber hak memiliki rumah itu sebelum ada yang benar-benar serius dengan memberikan Uang Tanda Jadi"

Pendek cerita..ahirnya Halomoan lah yang lebih dulu memberikan UTJ dan dia lah yang akan jadi pemilik rumah itu.
Dengan demikian nanti saya akan mendapat komisi Agent karena Halomoan adalah klienku ( Buyer) dan Ibu Claudia (Vendor) adalah Listingan ku

Kisah ini boleh menjadi nasihat dan peringatan.. bahwasanya Tuhan itu tak pernah terlambat memberkati umatNya. Carilah dahulu kerajaan Allah,dan kebeneranNya maka semuanya akan ditambahkan kepadaMu"



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renungan di Arisan Sitompul Boru & Bere Serpong

Pesta Parheheon AMA HKBP Serpong