Koran Favourite

Apakah anda salah satu dari jutaan pembaca koran ?
Kalau ya.. apakah koran yang anda baca berupa harian atau Mingguan ?
Ya biasanya koran selalu identik dengan harian, sehingga namanya disebut misalnya Harian Kompas, Harian Sinar Indonesia Baru , Harian Pos Kota, Investor Daily, dll.. yang artinya di terbit setiap hari.
Tapi akibat kesibukan dan adanya sumber informasi yang lebih cepat, yaitu dari Internet atau e paper. Maka pembaca koran mulai mengalihkan fungsi bacaan mereka menjadi pendalaman berita..sehingga terlihat kecenderungan semakin tingginya permintaan koran pada hari Sabtu & Minggu saja.
Sebenarnya ada jenis media cetak yang terbitnya 1 x seminggu yaitu berformat Tabloid. Misalnya : Nova, C&R , Nakita, WI, Pulsa dll. Tapi sangat jarang yang mengulas berita.
Adapun Nova yang punya Tag : Wanita butuh berita, masih lebih cenderung ke gossip seperti kebanyakan tabloid wanita lainnya. Jadi pembacnya masih kebanyakan penonton sinetron lokal. Sedang Tabloid Monitro yang sebenarnya bagus, sangat kurang di promosikan.
Baiklah .. seandainya anda salah satu dari pembaca koran/tabloid tersebut, apa sebenarnya yang memotivasi anda sehingga berlangganan atau suka beli eceran koran/tabloid tersebut.
Pertanyaan ini mungkin tidak hanya minta jawaban lebih pada permenungan apakah budaya baca itu masih tetap bertahan ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renungan di Arisan Sitompul Boru & Bere Serpong

Pesta Parheheon AMA HKBP Serpong