MEYNI BII

Judul tulisan ini saya ambil dari nama seseorang yang menelponku pagi ini.
Meyni, salah seorang karyawati di BII Jakarta.Isi pesannya via telepon itu adalah
Kebijakan perusahaan untuk berhenti berlangganan, terhitung mulai besok.
Saya terhenyak .. saya tanya apa kami punya kesalahan ? .. Tidak Pak hanya kebijakan.
BII adalah perusahaan yang paling banyak ordernya di Rumanap Agency..berbagai jenis koran dan Majalah. Seandainya yang berhenti adalah satu dua atau beberapa jenis, saya masih berpikir, mungkin penghematan.. tapi ini Semua !!
Saya langsung teringat.. Sukarbin, karyawanku disana.. yang istrinya baru melahirkan, akan mengelus dada karena pendapatannya akan menurun.. begitu juga Indri yang sangat telaten melayani pelanggannya akan berduka tidak mendapat uang tambahan hasil dari komisi penjualan.
Yah begitulah kehidupan.. perusahaan besar mungkin tidak pernah tau apa yang terjadi dibalik kebijakan-kebijakan yang mereka perbuat demi mempertahankan keuntungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renungan di Arisan Sitompul Boru & Bere Serpong

Pesta Parheheon AMA HKBP Serpong